Urutan Membuat Makalah yang Benar

Hallo para pembaca yang sedang berjuang untuk membuat makalah. Kamu datang ke halaman yang tepat. Hari ini saya akan memberitahu cara membuat makalah yang benar dan pastinya akan diterima oleh guru dan dosen kamu. Yang perlu kamu lakukan adalah perhatikan dan simak dengan baik cara-cara dibawah.

1. Buat cover.
               Hal paling pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat cover. Cover berisikan judul makalah dan identitas diri kamu. Cover tidak diberi halaman.


2.  Kata pengantar
               Halaman kedua dalam makalah dimulai dengan kata pengantar. Kata pengantar berisikan rasa syukur dan terimakasih kepada Tuhan atau pihak lain yang membantu dalam pembuatan makalah. Kata pengantar diberi halaman "i"


3.  Daftar Isi
                Daftar isi dibuat pada halaman ketiga. Daftar isi berisikan konten-konten yang ada dalam makalah tersebut seperti judul dan sub judul. Daftar isi diberi halaman "ii"

4. BAB I
             BAB I adalah pendahuluan makalah yang kamu buat. BAB I berisikan latar belakang, rumusan masalah, dan tujuan. BAB I diberi halaman "1"

5. BAB II
              BAB II adalah isi dari makalah. BAB II adalah pembahasan dari judul makalah yang kamu buat. Dalam membuat isi dari BAB II kamu perlu hati-hati dalam mengutip pernyataan orang lain karena jika tidak kamu akan terkena sanksi plagiarisme. Jadi pastikan untuk memberi "credit" kepada orang yang pernyataanya kamu kutip.

6. BAB III
               BAB III adalah penutup dari makalah yang sudah kamu buat. BAB III berisikan kesimpulan dari isi makalah yang kamu paparkan dan saran atas makalah yang sudah kamu buat.

7. Daftar Pustaka
              Daftar pustaka adalah halaman terakhir dalam makalah yang sudah kamu buat. Disini kamu menuliskan sumber-sumber atau referensi yang kamu pakai untuk menyusun makalah kamu.


Semoga informasi ini membantu kamu yang sedang kesusahan dalam membuat makalah. Terimakasih. Have a good day/

Comments

Post a Comment

Popular Posts